Jumat, 02 Desember 2011
Posted by: NAME HERE
Time: 06.51
Comments: 2
TWITTER BIKIN ORANG JADI MALAS BELAJAR
Pertama, gue pengen bilang kalo gue lagi ga marah.
Kedua, gue lagi ga pengen nyari masalah sama Pak Evan Williams, Jack Dorsey ataupun Biz Stone (pemilik situs twitter)
Ketiga, gue cuma pengen sharing pendapat...



ehem..

TWITTER.. yah, Twit dan err..

Social network emang udah ngeracunin banyak otak manusia di dunia. entah itu di negara sana, situ, atau negara sini.

Kalo diibaratin, twitter itu mirip mirip NAPZA. ehem.. Napza itu bukan nama gebetan ataupun tetangga gue. bukan.. itu singkatan dari NArkotika, Putau, dan ZAt adiktif.  yah, Napza ini bikin orang kecanduan.. sebelas duabelas lah dengan twitter.

Ga munafik, gue juga mantan pecandu social network. ehem.. gue mantan apa bukan, itu urusan belakangan.. soalnya gue masih sering mainan twitter tapi intensitasnya ga seperti jaman SMP dulu.

Gue menitikberatkan isi postingan ini mengenai TWITTER. kenapa? ehem.. karena hati gue ngerasa terpanggil buat mosting ini setelah baca beberapa tweets dari mereka :












Well..
Kita ga boleh lihat sesuatu dari satu sisi saja. yah, emang bener.
Tapi "sesuatu" itu harus kita timbang-timbang juga.. apakah "sesuatu" ini banyak baiknya atau lebih banyak buruknya..

ehem..
sebenarnya bukan cuma twitter yang seperti ini, tapi social network lain juga banyak buruknya..
dan yang bikin gue miris yah itu tadi..

TWITTER BIKIN ORANG JADI MALAS BELAJAR

Gue bukannya mau gimana-gimana..
Gue cuma pengen ngebuka pikiran temen-temen sekalian  yang ngerasa udah diracunin sama yang namanya social network...

TWITTER atau social network lainnya bisa bikin orang jadi malas belajar kalo mindset kita dari awal belum diubah. yah.. banyak dari kita menjadikan 

twitter sebagai prioritas utama dibanding belajar atau ngerjain PR

Gue juga pernah ngerasain hal demikian.. gue pernah waktu SMP kelas 8 ngerasain nikmatnya mainan social network sampe berjam-jam bahkan ga belajar. Kalo gue pikir-pikir, ini terlalu berlebihan dan akhirnya gue ngerasa menyesal udah buang banyak waktu belajar cuma buat mainan Friendster, inilah itulah apalah.. (dulu dijamannya).

ehem.. gue bukan bermaksud menggurui..
Gue cuma pengen ingetin ke teman-teman, sodara sebangsa dan setanah air..
bahwasanya...

Gue, sebagai mantan pecandu social network ngerasa menyesal udah ngebuang waktu belajar.. Gue ga mau hal yang sama bakal kalian rasain di besok besok hari ... 


mainan sih boleh.. tapi jangan sampai dijadiin prioritas utama.

Mianan twitter, facebook, etc. ga ada salahnya.. buat refreshing.. tapi jangan sampai lupa segala-galanya. lebih parah lagi kalo sampe ansos (anti sosial).

sebenarnya gue masih pengen cerita banyak.. tapi ga jadi..

NOOFFENCE ya!

Label:


Victoria Koh
Fifteen.
Singaporean.
Virgo.
Christian.
Dreamer.
Just a mini profile of you here. Be sure to keep it short. (:

If you have a Twitter account, put the code here. Don't have? Remove this section or go sign up @ http://twitter.com/ and then go to http://tweet.sg/ to activate your number (if you are a Singaporean, that is).

Browser: Mozilla Firefox
Screen resolution: 1280 x 800 pixels
Established since: DD Month YYYY
Host: Blogger
Layout: Indie Devotee
Done by: Victoria

Music player.