Senin, 19 Desember 2011
Posted by: NAME HERE
Time: 00.51
Comments: 1
7 KEAJAIBAN DUNIA 2011
Mungkin beberapa dari kita belum tau bahkan taunya cuma "Pulau Komodo" yang merupakan salah satu dari  The New7Wonders of Nature, bahasa kerennya ehem.. 7 keajaiban dunia

Keajaiban dunia ini diresmikan tanggal 11 11 2011.. keren kan? 
ehem.. 

Tanpa intro yang kepanjangan, langsung saja kita nambah ilmu...

AMAZONE



Hutan hujan Amazone atau Lembah Amazone biasa disebut juga sebagai Amazonia, sungai ini berada di Brazil. luasnya sekitar 7.000.000 km persegi. Hutannya mencakup sekita 5,5 juta km persegi. Amazone merupakan sungai terbesar di dunia dalam hal volume dengan total laju aliran lebih besar dari 10 sungai besar di dunia sekaligus. 



HA LONG BAY




Sebuah teluk yang letaknya di Provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk ini terdiri dari banyak pulau-pulau kecil batuan kapur dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. Garis pantainya sepanjang 120 km dengan luas sekitar 1.553 km persegi. 

Selain itu, teluk ini memiliki gua-gua yang sangat besar dan di beberapa tempat terdapat desa-desa nelayan terapung di perairan dangkal untuk menangkap 200 spesies ikan dan 450 jenis moluska. 



IGUAZU FALLS




Air terjun Iguazu terletak di perbatasan antara negara bagian Paraná, Brazil dan provinsi Misiones, Argentina dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR/ARG). Air terjun ini merupakan salah satu air terjun besar di dunia dengan bentangan lebih dari 2.700 meter dalam bentuk setengah lingkaran. 275 air terjun membentuk air terjun Iguazu, tingginya sekitar 80 meter.


JEJU ISLAND



Letaknya sekitar 130 km dari Pantai Selatan Korea. Pulau vulkanik ini merupakan pulau terbesar sekaligus provinsi terkecil di Korea. Luas permukaannya sekitar 1.846 km persegi. Fitur utama dari pulau ini adalah Hallasan, yang merupakan gunung tertinggi dan gunung berapi yang aktif di Korea Selatan. Tinggu gunung ini sekitar 1.950 m di atas permukaan laut. 


PULAU KOMODO


Taman Nasional Komodo yang meliputi Pulau Komodo, Rinca and Padar, ditambah pulau-pulau lain seluas 1.817 persegi merupakan habitat asli komodo. Taman Nasional Komodo didirikan pada 1980 untuk melindungi kelestarian komodo. Tak hanya hewan langka tersebut, Taman Nasional Komodo juga untuk melindungi berbagai macam satwa, termasuk banyak binatang laut.



PUERTO PRINCESA UNDERGROUND RIVER



Letaknya sekitar 50 km sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Bentang alam ini memiliki pegunungan kapur dengan sungai bawah tanah yang dapat dilayari sepanjang 8,2 km. Keistimewaan sungai adalah ia berkelok dalam gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan.

Di sekitarnya terdapat formasi utama stalaktit dan stalagmit dan beberapa ruang besar. Sungai bawah tanah ini merupakan sungai terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna bening dibingkai oleh pohon-pohon purba yang tumbuh tepat di tepi air. Monyet, biawak besar, dan tupai menjadikan ceruk di pantai dekat gua sebagai tempat tinggalnya. 


TABLE MOUNTAIN 




Gunung ini terletak di Afrika Selatan. Nama gunung ini berasal dari bahasa Afrika yaitu Mensa, yang berarti “meja”. Gunung berpuncak datar ini telah bertahan 6 juta tahun. Gunung ini memiliki lebih dari 1.470 spesies bunga dan sejumlah besar spesies langka dan terancam punah. Ini adalah situs yang paling dikenal di Cape Town, pintu gerbang Afrika, karena puncak datarnya yang unik dan mencapai 1.086 m dari permukaan laut.


Sekian.. Semoga bermanfaat.

Label:


Victoria Koh
Fifteen.
Singaporean.
Virgo.
Christian.
Dreamer.
Just a mini profile of you here. Be sure to keep it short. (:

If you have a Twitter account, put the code here. Don't have? Remove this section or go sign up @ http://twitter.com/ and then go to http://tweet.sg/ to activate your number (if you are a Singaporean, that is).

Browser: Mozilla Firefox
Screen resolution: 1280 x 800 pixels
Established since: DD Month YYYY
Host: Blogger
Layout: Indie Devotee
Done by: Victoria

Music player.