Sabtu, 03 Maret 2012
Posted by: NAME HERE
Time: 20.08
Comments: 0
MAINAN MASA KECIL KITA!!

Kangen masa kecil, gue jadi kepikiran buat mosting mainan yang populer waktu gue SD (tahun 90– 2000an) pokoknya deket deket tahun itu. Ehem.. flash back YUK! 

ehem.. sebelum di baca, gue pengen ngasih tau kata sulit yang ada di postingan gue :

*Mas mas kokek kokek* = Penjual mainan yang keliling naik sepeda


Masak-masakan

[[posterous-content:pid___1]]Dulu gue sering mainan ini sama temen-temen. Biasanya gue berperan sebagai ibu-ibu warteg yang menjual berbagai macam makanan ala warteg. 

 

Tamagochi

[[posterous-content:pid___2]]

Mainan ini ada waktu jaman SD. Dulu, gue punya piaraan di tamagochi, tapi sering mati. Entah karna apa, mungkin gue bukan majikan yang baik hati (tiba tiba mewek).

 

Tazos

 

[[posterous-content:pid___3]]Sengaja beli Chitos atau Chiki buat dapetin hadiah tazosnya doang. Sengaja beli snack banyak-banyak, maksa diri buat makan snacknya. Ehem.. semua itu gue lakuin buat dapetin hadiahnya doang, yaitu tazos. Trus kalau udah banyak bisa dikoleksi dan dimainin. Siapa yang menang dapat tazos yang banyak. Kadang, kami berantem dan musuhan Cuma masalah 1 tazos. 

 

Kelereng 

[[posterous-content:pid___4]]

Mainan ini sebenarnya buat cowok, tapi keseruan main kelereng bisa ngubah persepsi itu. Cewek cowok semuanya pada seneng main kelereng. Ehem.. gue pernah berantem Cuma gara-gara rebutan kelereng. Apalagi kelereng yang dianggap “pitappa” (re: andalan). 

 

Nb: kelereng susu , jenis kelereng yang paling diistimewain.

 

Playstation

[[posterous-content:pid___5]]Nah, ini yang bikin mata anak-anak jadi cepet rabun. (ehem.. di jaman gue). Game favorite gue Mario Bross, Power ranger, Tank, Pac man, dkk.

 

 

 

 

 

Kuartet

[[posterous-content:pid___6]] Dulu harganya Rp 500, gue sering beli beginian, dikoleksi trus endingnya dibuang emak gue. Katanya “mainan ini Cuma jadi sampah, berserakan di mana mana, bikin rumah kotor”. tapi semakin dibuang, gue jadi tertantang untuk beli kuartet yang baru. 

 

HP Mainan

[[posterous-content:pid___7]]

“guk guk guk guk guk guk guk.. guk guk guk.. guk guk guk..guk guk guk guk guk guk guk.. guk guk guk guk guk.. I love you”

 

(bagi yang tau nada dari mainan ini, pasti langsung dinyanyiin) hahaha

 

 

Kodak

[[posterous-content:pid___8]]

Yah, gue sebut ini Kodak. Mainan ini didapat dari oleh-oleh sepulang dari tanah suci Mekkah. Isinya gambar-gambar masjid, padang Arafah, pokoknya bernuansa tanah suci gitu. Ehem.. dulu, nenek gue ngasih beginian.

 

Gimbot Air

[[posterous-content:pid___9]]

Siapa yang ga kenal sama gimbot air? Pasti ga asing lagi kan yah! Aha, mainan ini bisa didapat dari “mas-mas Kokek kokek”.

Dokter Dokteran

[[posterous-content:pid___10]]

Entah napa, dulu gue lebih seneng berperan sebagai pasien yang lagi sakit berat trus dioperasi. Kalau di dunia nyata? Naudzubillah…

Lego

[[posterous-content:pid___11]]Dulu gue paling sering bikin model bus, kapal laut yang bisa terbang (re: bukan pesawat), trus buat rumah rumahan.

 

Barbie

[[posterous-content:pid___12]]Mainan seluruh umat! Kalau ga tau Barbie, mungkin lu ga pernah kecil. 

 

Bongkar Pasang

[[posterous-content:pid___13]]Gonta ganti pakaian, mirip Barbie, bedanya cuma dari bahan dan ukurannya. Kalo bongkar pasang ini dari kertas, dulu harganya Rp 250, tetep belinya di mas mas kokek kokek.

 

Pistol

 

[[posterous-content:pid___14]]

Masih ingat dengan ini? ehem.. ledakannya bikin kuping nyilu. Mau coba? Ehem.. tembakkan pelurunya di kuping lu, dijamin pasti ada masalah.

 

 

Orji

[[posterous-content:pid___15]]Nah, ini sejenis buku agenda, tapi ukurannya mini trus isinya ada berbagai macam kertas yang lucu dan ukin-unik. Trus kalo bosan dengan kertas orji yang kita punya, bisa dibarter gitu sama temen-temen yang lain.

 

Binder

[[posterous-content:pid___16]](binder ini punya gue, yang biru itu binder pertama gue)

Ehem.. gue mulai punya beginian karena factor “ngikut temen”. Sebenarnya mirip mirip orji tapi bedanya dari segi ukuran. Binder lebih besar dan lebih bisa dipake buat nulis daripada orji. Gue rasa fungsi dari Binder ini sendiri udah disalah gunain. Ehem..  Isi binder gue waktu itu cuma buat nyimpen kertas unik yang bisa dibarter, Lirik lagu, Biodata teman teman (Nama beken/nama samaran, Mafa, Mifa, wafa, apalah). Nah, sampai pada waktuya (re: SMP) gue mulai memanfaatkan binder sebagaimana mestinya yaitu, NULIS CACATAN PELAJARAN DARI TEMPAT BIMBEL.

Plastisin 

 

[[posterous-content:pid___17]]Ehem.. dulu gue sering nyampur berbagai macam warna dari plastisin.. biasanya hasilnya warna cokelat ke kuning kuningan. Trus bisa dimodel jadi “tai”. 

 

Yoyo

[[posterous-content:pid___18]]Naik turun, atas bawah atas bawah. Ada yang dari kayu (bisa dibeli dimas kokek kokek). Kalau mau yang lebih keren bisa beli yang ada lampunya.

 

Tamiya

[[posterous-content:pid___19]]Gue sering kalah dan ga pernah menang balapan tamiya. 

 

Beyblade

[[posterous-content:pid___20]]Mainan ini mirip mirip gasing, tapi gue ga terlalu excited dengan beginian.

 

Layangan

[[posterous-content:pid___21]]

Ehem.. jujur, gue ga pernah tau gimana cara nerbangin laying layang. Gue lebih seneng nonton orang main layangan. Tapi ada yang bikin gue heran, tiap ada layangan putus, mereka pada lari larian sampe rela manjat pohon buat dapetin layangan.

 

 

Ketapel (di daerah gue disebut: PATTE')

[[posterous-content:pid___22]]Gue penah kena sasaran ketapel dari orang yang ga gue kenal. (korban peluru nyasar)

 

Kartu Pokemon

[[posterous-content:pid___23]]

Waktu kartun pokemon lagi hot hotnya, semua anak termasuk gue sibuk ngoleksi kartu ini. 

 

Halma, Ludo, dkk

[[posterous-content:pid___24]]

 

Ini temennya monopoli. Ini juga salah satu mainan yang bisa bikin orang jadi musuhan.

 

Scrabble 

[[posterous-content:pid___25]]Asah otak dalam bahasa Inggris. Gue pernah masuk “semifinal” lomba scrabble, yang jadi pemenang saat itu  temen gue

 

 

EHEM... KALAU YANG INI MASIH INGAT GA?

 

[[posterous-content:pid___26]]

 

[[posterous-content:pid___27]]

 


“walaupun mainan di atas sederhana, tapi kenangannya ngangenin banget” 

 

mainan anak jaman sekarang emang mewah, tapi kenangannya

ga bakal semewah kenangan kita” 

 


 


Victoria Koh
Fifteen.
Singaporean.
Virgo.
Christian.
Dreamer.
Just a mini profile of you here. Be sure to keep it short. (:

If you have a Twitter account, put the code here. Don't have? Remove this section or go sign up @ http://twitter.com/ and then go to http://tweet.sg/ to activate your number (if you are a Singaporean, that is).

Browser: Mozilla Firefox
Screen resolution: 1280 x 800 pixels
Established since: DD Month YYYY
Host: Blogger
Layout: Indie Devotee
Done by: Victoria

Music player.