Kamis, 08 Maret 2012
Posted by: NAME HERE
Time: 06.13
Comments: 0
PENCITRAAN BANGSA INDONESIA DI MATA OMEGLE

Tiap saya chat diomegle trus ngaku kalau saya ini bangsa Indonesia, pasti mereka langsung say goodbye alias *disconnect* ehem.. 

Awalnya saya santai dan gak suudzon. Tapi lama kelamaan semakin jelas dan semakin tajam dugaan saya mengenai citra bangsa Indonesia di dunia maya. Jangankan di dunia maya, di dunia nyata pun mungkin buruk. 

Ehem.. tapi di sini saya bakal ngebahas masalah pencitraan bangsa Indonesia di dunia maya, lebih spesifiknya lagi di omegle. 

*sigh*

mari kita mulai dengan chat ini: 

I'M INDONESIAN

Dasd
ehem.. belum apa-apa mereka udah lari duluan. seseram itukah Indonesian?

"lupain, masih banyak chat yang lebih nusuk"

1
 Kalau dilihat dari sisi "balesannya lama", yah kita bisa positif thinking lah, mungkin dia lagi ngelakuin sesuatu, misalnya ngupil. ehem.. ngupil juga butuh waktu lama loh, apalagi kalau udah terlena. 

kalau dari sisi negatifnya, mungkin dia lagi mikir gini, "Wah, orang Asia, orang Indonesia. LOL" (ketawa dalam hati sambil miringin bibir ke kanan).

Setelah sekian lamanya gue menanti balesan (yah, agak dilebayin dikit biar dikira cape nunggu) akhirnya dia balas dengan chated ini.

Kl
ehem.. agak kesel dan merasa dilecehin!!

kalau chat yang ini awalnya asik, sampai pada akhirnya dia nanya "where you from?" ...

Poiuy
chat kami berakhir di kalimat "I'm Indonesian"

Nah, sampai pada klimaksnya:
baca selanjutnya..
Cool
kata "COOL" Bule itu maksudnya apa yah? rasanya pengen gue tabok, trus tendang secara continue sampe giginya rontok depan belakang biar ompong kayak sundel bolong!

Oops, sorry kelepasan, kebawa emosi.. dan masalah kalimat "omopong kayak sundel bolong" itu agak rancu emang, tapi biarlah.. jangan dibahas di sini, gue lagi gak mood ngebahas setan!

JADI ALAY
Hjk

I'M FROM ZIMBABWE

ehem.. gue penasaran. Apakah cuma Indonesia yang dapat perlakuan diskriminasi seperti ini? akhirnya, gue ngambil inisiatif untuk menjadi bangsa Africa, Zimbabwe. ternyata..

Untitled
Indonesia = Zimbabwe...

sama sama dapat diskriminasi sosial di Omegle.

yah, diskriminasi ini berlaku dalam konteks chatting dengan BULE (re; American, dkk)

kalau negara lain sih wellcome aja..

tapi...

coba baca hasil chated gue dengan orang India ini :

Tumblr_m0g491tcia1qgwstmo1_500

Dari ribuan bahkan puluhan ribu stranger di omegle, baru kali ini gue nemu orang Indonesia! HAHA.. 

0f4939
KESIMPULAN dari bacotan saya..

Mereka (re: sebagian besar bule) nganggap Indonesian itu
"aneh dan norak"

(ini pendapat beberapa bule yang sempat saya tanya "Ada apa dengan orang Indonesia?")

yah.. 
sebenarnya semua tergantung dari individu masing-masing. 
yang sering mainan Omegle sebenarnya orang yang kurang kerjaan. 

*oppsss*

nyindir diri sendiri..

*hah*

SEKIAN


Victoria Koh
Fifteen.
Singaporean.
Virgo.
Christian.
Dreamer.
Just a mini profile of you here. Be sure to keep it short. (:

If you have a Twitter account, put the code here. Don't have? Remove this section or go sign up @ http://twitter.com/ and then go to http://tweet.sg/ to activate your number (if you are a Singaporean, that is).

Browser: Mozilla Firefox
Screen resolution: 1280 x 800 pixels
Established since: DD Month YYYY
Host: Blogger
Layout: Indie Devotee
Done by: Victoria

Music player.